logo

Rapat Rutin Awal Bulan Maret

Kab Kediri-Bertempat di ruang sidang utama, seluruh personel Pengadilan Agama Kab Kediri mengadakan rapat koordinasi dan pembinaan rutin bulanan yang biasa dilakukan saat awal bula
Rapat Rutin Awal Bulan Maret

Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 05 April 2019

Assalamu'alaikum wr. wb. Dengan ini kami sampaikan Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 05 April 2019. Demikian, terima kasih. Wassalamu'
Rapor Kinerja Penanganan Perkara Berdasarkan SIPP Tanggal 05 April 2019

Expose Hasil Pengawasan dan Pemeriksaan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur di Pengadilan Agama Kab Kediri

Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasaan daerah (Hatibinwasda) Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur untuk Pengadilan Agama Kab Kediri dengan susunan rombongan Hakim Tinggi Pengadil
Expose Hasil Pengawasan dan Pemeriksaan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur di Pengadilan Agama Kab Kediri

Pencanangan Zona Integritas Di Pengadilan Agama Kab Kediri

Kamis, 14 Maret 2019. Pengadilan Agama KabupatenKediri menggelar acara pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Ber
Pencanangan Zona Integritas Di Pengadilan Agama Kab Kediri

Pelantikan Hakim Baru di Pengadilan Agama Kab Kediri

Ketua Pengadilan Agama Kab Kediri Drs. H. JEJE JAENUDIN, M.S.I. pada hari Jumat 29 Maret 2019 melantik 1 orang hakim, sebagai hakim di Pengadilan Agama Kab Kedir
Pelantikan Hakim Baru di Pengadilan Agama Kab Kediri

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 207

UPAYA MENGHIDUPKAN KEMBALI JABATAN WAKIL PANITERA

Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Mahkamah Agung R.I. (Balitbang Diklat Kumdil MA RI) menyelenggarakan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) terkait dengan Penyusunan Naskah Akademik Rancangan Perubahan Kedua atas PERMA Nomor 7 tahun 2015 di Hotel Best Western Papilio Surabaya, Senin-Selasa,  tanggal 23 s.d. 24 Juli 2018.

Nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Budi Suhariyanto, S.H., M.H., Peneliti pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung R.I., Dr. Dani Elpah, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya, dan Hermansyah, S.H.I, Kasi Bimbingan I pada Subdit Bimbingan dan Monitoring Ditbinadmin Dirjen Badilag Mahkamah Agung R.I.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai satuan kerja di bawah naungan Mahkamah Agung R.I. di wilayah Jawa Timur, antara lain  Pengadilan Tinggi Surabaya, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Pengadilan Negeri Surabaya, dan Pengadilan Agama Surabaya. Pengadilan Agama Surabaya diwakili oleh beberapa Pejabat baik Struktural maupun Fungsional antara lain : Syarif Hidayat, S.H., M.H.-Panitera Muda Permohonan, Mila Febriansari, S.E., M.H.- Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tata Laksana, dan Eva Juliastutik, S.T. - Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan.

Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa dalam naskah akademik Rancangan Perubahan Perma Nomor 7 tahun 2015 diusulkan ada perubahan dalam struktur organisasi, yang cukup signifikan baik dalam jabatan struktural maupun fungsional. Pendapat yang dikemukakan kepada narasumber dalam sesi diskusi adalah adanya ketidakefisienan pada jabatan struktural di Perma Nomor 7 tahun 2015 yang semula ada 3 Sub Bagian, yaitu Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, serta Sub Bagian Umum dan Keuangan, diusulkan dirubah menjadi 4 Sub Bagian antara lain : Sub Bagian Umum, Sub Bagian Kepegawaian, Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan, serta Sub Bagian Teknologi Informasi dan Pelaporan.

Dalam kesempatan yang sama, disampaikan pula ketidakefisienan pada jabatan fungsional yang diatur dalam Perma Nomor 7 TAHUN 2015, yaitu agar jabatan Wakil Panitera di”hidup”kan kembali untuk melaksanakan tugas-tugas Panitera jika Panitera berhalangan. Yang terakhir adalah usulan memfungsionalkan Jabatan Panitera Pengganti berdasarkan berkas perkara yang ditanganinya untuk mendapatkan angka kredit untuk syarat kenaikan pangkat yang tidak harus empat tahun sekali.(mv3)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Jl. Sekartaji No.12, Doko,
Ngasem, Kediri,
Jawa Timur 64182

(0354) 682175

(0354) 682175

pa.kedirikab@gmail.com / mail@pa-kedirikab.go.id / kepaniteraan.kabkediri@gmail.com