logo

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Yang Baru

Rabu, 8 April 2020. Bertempat di aula utama pengadilan agama kabupaten kediri, diadakan pengambilan sumpah dan pelantikan ketua pengadilan agama kabupaten kediri yang baru, yakni B
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kediri Yang Baru

Perpisahan Calon Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Selasa, 7 April 2020. Di aula utama pengadilan agama kabupaten kediri diadakan perpisahan calon hakim. Acara ini dilakukan dalam rangka pelepasan para calon hakim yang telah selesa
Perpisahan Calon Hakim Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Pelantikan Hakim dan Panitera Pengganti Baru

Selasa, 17 Maret 2020.Wakil Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kediri melantik satu hakim baru dan dua Panitera Pengganti. Acara tersebut bertempat di aula utama Pengadilan Agama Kab
Pelantikan Hakim dan Panitera Pengganti Baru

Tim Dari PTA Surabaya Melakukan Pembinaan di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Tim dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Surabaya melakukan pembinaan di Pengadilan Agama kabupaten Kediri. Tim tersebut terdiri dari tiga orang. Diketuai oleh salah satu hakim penga
Tim Dari PTA Surabaya Melakukan Pembinaan di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Tim Badan Pusat Statsitik Melakukan Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020

Selasa, 25 Februari 2020. Tim dari Badan Pusat Statsitik (BPS) Kabupaten Kediri melakukan sosialisasi terkait sensus Penduduk tahun 2020 pada warga Pengadilan Agama Kabupaten Kedir
Tim Badan Pusat Statsitik Melakukan Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan Permohonan secara mandiri

Dipublikasikan oleh pakediri on . Hits: 821

Cara Memperoleh Informasi

1. PROSEDUR MEMPEROLEH INFORMASI

Setiap orang dapat mengajukan permohonan memperoleh informasi yang tidak tersedia dalam situs Pengadilan dengan cara mengisi formulir permohonan yang disediakan oleh Pengadilan.
Petugas informasi dan dokumentasi memberikan tanda terima atas suatu permohonan informasi.
Permohonan meminta fotokopi putusan dan penetapan Pengadilan pada semua tingkat peradilan diajukan kepada Pengadilan Tingkat Pertama.
Petugas informasi dan dokumentasi memberikan keterangan selambat¬ lambatnya dalam waktu 3 (tiga) hari kerja terhitung sejak tanggal permohonan diterima.
Keterangan tersebut berisi:

  • ada atau tidak informasi yang dimohonkan;
  • diterima atau ditolak permohonan, baik sebagian atau seluruhnya;
  • Penolakan permohonan informasi, baik seluruhnya atau sebagian, harus memuat alasan-alasan.
  • Dalam hal permohonan diterima, keterangan tersebut memuat pula biaya yang diperlukan.

Petugas informasi dan dokumentasi dapat memperpanjang waktu pemberian keterangan dalam hal informasi yang dimohon:

  • bervolume besar; atau
  • tidak secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang terbuka sehingga petugas informasi dan dokumentasi perlu berkonsultasi dengan penanggungjawab.

Perpanjangan waktu tersebut tidak boleh lebih dari 2 (dua) hari kerja.

2. BIAYA

Pengadilan hanya dapat membebani Pemohon sekedar biaya fotokopi atau biaya cetak (print) yang ditetapkan oleh Ketua Pengadilan berdasarkan biaya yang berlaku secara umum.

3. SALINAN DAN PEMBERIAN INFORMASI

Penyerahan salinan dan pemberian informasi dilakukan selambat¬ lambatnya 2 (dua) hari kerja setelah Pemohon membayar biaya.
Pengadilan dapat memperpanjang jangka waktu tersebut dalam hal informasi yang hendak disalin:

  • bervolume besar; atau
  • sedang dalam proses pembuatan.

Perpanjangan waktu tersebut tidak dapat lebih dari 3 (tiga) hari kerja, dengan mempertimbangkan sesuai waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proses pembuatan informasi yang dimohonkan.
Apabila ternyata biaya penyalinan lebih murah dari yang diperkirakan, selisih biaya dikembalikan ke Pemohon.

4. KEBERATAN

Setiap Pemohon dapat mengajukan keberatan dalam hal:

  • pemohon ditolak dengan alasan informasi tersebut tidak dapat diakses publik;
  • tidak tersedia informasi yang harus diumumkan.
  • permohonan informasi tidak ditanggapi sebagaimana mestinya;
  • pengenaan biaya yang melebihi dari yang telah ditetapkan Ketua Pengadilan; atau
  • informasi tidak diberikan sekalipun telah melebihi jangka waktu yang telah diatur dalam ketentuan ini.

5. PROSEDUR KEBERATAN

Pemohon dapat mengajukan keberatan kepada penanggungjawab (KPA) selambat-Iambatnya 7 (tujuh) hari kerja;
Dalam hal pemohon mengajukan keberatan atas keputusan yang ditetapkan oleh KPA, maka keberatan diajukan ke penanggungjawab (KPA) pada Mahkamah Agung.
Penanggungjawab (KPA) memberikan jawaban selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja setelah diterimanya keberatan tersebut.

6. PEMANFAATAN INFORMASI

Informasi mengenai putusan atau penetapan Pengadilan yang dikeluarkan Pengadilan berdasarkan Keputusan ini tidak dapat dipergunakan sebagai alat bukti atau dasar melakukan suatu upaya hukum.

7. SANKSI

Penanggungjawab dan petugas informasi dan dokumentasi yang dengan sengaja membuat informasi yang tidak benar atau dengan sengaja menghalangi pelaksanaan Keputusan ini dijatuhi sanksi administratif.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

Jl. Sekartaji No.12, Doko,
Ngasem, Kediri,
Jawa Timur 64182

(0354) 682175

(0354) 682175

pa.kedirikab@gmail.com / mail@pa-kedirikab.go.id / kepaniteraan.kabkediri@gmail.com